Kata-Kata Motivasi dari Kutipan Einstein, Si Jenius Penemu Teori Relativitas

Tuesday, August 18, 2015

Siapa yang tidak mengenal einstein? Sosok ini menjadi ikon, lambang, julukan untuk sebuah kejeniusan. Walaupun ternyata ada beberapa orang yang secara IQ lebih tinggi daripada Einstein, namun tetap saja, Einstein menjadi sosok fenomenal yang tidak tergantikan.

Sobat semua, ternyata Einstein ini juga merupakan seorang pemikir tentang kehidupan. Kutipan yang keluar dari Einstein ternyata bisa dijadikan kata-kata motivasi bagi pelajar, mahasiswa, atau siapapun. Bagi kamu yang membutuhkan kata-kata motivasi yang bisa menyemangati hidupmu, coba simak 3 Kutipan Einstein sebagai Kata-Kata Motivasi Diri berikut ini.

Kata-Kata Motivasi dari Si Jenius Einstein

1. Kutipan Einstein untuk Motivasi: "Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning"

einstein memberikan kata2 motivasi agar hidup di hari ini
Kata-kata motivasi einstein hiduplah hari ini
"Belajarlah dari hari yang lalu, hiduplah untuk hari ini, dan teruslah berharap untuk hari esok. Yang terpenting adalah, jangan pernah berhenti untuk bertanya". Begitulah kira-kira terjemahan bebas dari kata-kata motivasi dari Albert Einstein. Cukup singkat, tapi ternyata sangat dalam.

Janganlah sahabat hidup di masa lalu. Jika masa lalu itu kelam, jadikan ia pelajaran untuk tidak diulang. Jika masa lalu itu kejayaan, jadikan ia penyemangat untuk berbuat lebih baik lagi. Orang yang hidup di masa lalu yang kelam akan menjalani hidup digelayuti dengan penyesalan dan kesedihan. Bagi yang hidup di masa lalu yang penuh kejayaan, ia akan jadi orang yang berpuas diri. Masa lalu, cukuplah kita jadikan pelajaran, untuk hari ini dan hari ke depan.

Sahabat blog motivasi diri, hiduplah untuk hari ini. Hadapi apa yang ada di depan mata sehabat semua. Jangan menghidarinya. Nikmati tiap detik menit yang sahabat lalui. Tiap helaan nafas yang sahabat lakukan, jadikan itu sebagai zikir untuk selalu bersyukur pada Yang Mahakuasa. Yakinlah, apa yang sahabat hadapi sekarang, merupakan sebuah bekal untuk hari esok. Maka hiduplah di hari ini penuh dengan kesadaran, ketakziman, dan keyakinan. Bahasa londo nya "life to the fullest, no regret".

Lalu, sambil sobat semua jalani hari ini, berharaplah untuk hari esok. Milikilah mimpi. Milikilah cita-cita. Mimpi, cita-cita dan targetan yang lebih baik dari hari ini. Mimpi gak bayar kok. Jangan ragu buat bermimpi. Memiliki harap tidak didenda kok. Jangan ragu untuk berharap. Jangan lupa, gantungkan mimpi dan harapan itu kepada Yang Mahakuasa. Setelah itu jadikan cita-cita dan harapan akan hari esok itu, sebagai bahan bakar untuk bersemangat di hari ini.

Kata-kata motivasi kutipan Einstein yang pertama ini ditutup dengan kata-kata, "Hal yang penting, jangan lupa untuk selalu bertanya". Sadarkan sobat apa yang sobat sering lakukan ketika kecil? Ya, sobat blog motivasi sering kali bertanya. "apa ini ayah?", "warna apa itu ibu?", "benda apa ini kakek?", "kenapa aku harus pakai baju sendiri nek?". Anak kecil tidak pernah berhenti bertanya. Dan oleh sebab itu juga seorang anak kecil selalu mempelajari hal yang baru setiap harinya.

Rasa penasaran anak kecil membuat kehidupan si anak kecil penuh petualangan. Mereka berkembang sampai ke tahapan yang tidak terbatas. Tapi semakin dewasa, seseorang biasanya melupakan kebiasaan luar biasa ini. mereka kungkung potensi terbesar mereka dengan mengatakan "ah, aku tidak bisa ini", "ah, itu mah tidak mungkin". Tolong, bedakan antara sadar akan realitas, dengan mengungkung potensi diri. Jangan kungkung perkembangan potensi diri sahabat dengan dalih bernama realitas. The important thing is not to stop questioning.

2. Kutipan Einstein untuk Motivasi: "Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value"

motivasi diri dari einstein agar punya nilai
Kata-kata motivasi einstein, milikilah nilai/value
Terjemahannya kurang lebih adalah "Cobalah menjadi orang yang bukan cuma menjadi orang yang sukses, tapi harusnya jadi orang yang memiliki nilai". Kata-kata motivasi kutipan dari Einstein ini harus diresapi oleh para pelajar se Indonesia. Jadilah seseorang yang bukan cuma mengejar ranking dan nilai ujian. Ranking dna nilai ujian penting, tapi bagaimana sahabat mencapainya? Jika sahabat mencapainya dengan cara mencontek, nah, ini yang dibilang Einstein sebagai orang yang tidak memiliki nilai/value yang baik.

Sekedar bisa mencapai tujuan bukanlah segala-galanya, karena jika tujuan tersebut dicapai dengan cara yang tidak baik, maka bukan sukses yang berkah yang didapat. Seorang pelajar, jadi ranking, nilainya bagus, hasil nyontek tapinya. Buat apa? Nyontek kan cuma cara untuk membohongi diri sendiri. "hei, liat nih, nilai gw bagus" ngaku nilai hasil contekan, tapi ternyata kosong. "ayah, ibu, liat nih nilai ujian ku bagus", eits, nanti dulu, itu nilai nyontek bukan nilai kamu, tapi nilai temen kamu. 

Diri dan masa depan kamu terlalu berharga untuk dikotori dengan kebiasaan mencontek. Kata Einstein, "... try to become a man of value...".

3. Kutipan Einstein untuk Motivasi: "A person who never made a mistake never tried anything new"

einstein memiliki kata2 motivasi agar kita mencoba hal yang baru
kata-kata motivasi einstein, cobalah hal yang baru
Artinya "Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan, tidak pernah mencoba sesuatu yang baru". Disini jelas terlihat bahwa Einstein ingin menunjukan bahwa jangan pernah takut untuk mencoba suatu cara yang baru. Untuk pebisnis, hal ini sangat penting. Apalagi pebisnis muda yang belajar menjalani bisnisnya dari usia pelajar. 

Bagi kamu yang ingin tampil beda dalam artian yang baik, jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal yang baru. Jangan takut untuk berkenalan dengan orang yang baru. Jangan takut untuk datang ke tempat yang baru. Jangan takut untuk mengambil tanggung jawab yang baru. Jangan takut untuk pertama kali menjalani suatu bisnis yang baru.

Bagi pegawai, jika ingin maju dan berkembang, jangalah takut untuk membuka networking baru di komunitas yang baru. Jangan takut dengan mutasi ke tempat yang baru. Terima tantangan penugasan yang baru dari bos kamu. Datangi lingkar pergaulan baru. Cobalah kebiasaan dan hobi baru. Tempuhlah jalan yang baru menuju kantor anda. Banyak efek positif yang bisa anda dapatkan dengan berani menjajal hal yang baru.

Takukah sahabat blog motivasi diri ini, bahwa di NASA itu dibangun suatu kebiasaan yang menghargai inovasi. Jika satu proyek yang besar dan diujicobakan ternyata gagal, para pegawai NASA yang ada di ruangan panel utama akan bertepuk tangan dan saling menyelamati. Hal ini dilakukan agar para ilmuwan NASA tidak takut menjajal pendekatan baru dan melakukan inovasi.

Sebenarnya, masih banyak kata-kata motivasi yang bisa kita kupas dari berbagai kutipan Einstein. Namun, semoga 3 Kutipan Einstein untuk Kata-Kata Motivasi ini bisa bermanfaat untuk sahabat blog motivasi diri semua. 

Salam Einstein!

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading